50 Tahun Lagi, Indonesia Bukan Lagi Mayoritas Muslim Dunia

Indonesia sampai kini di kenal juga sebagai negara dengan jumlah masyarakat Muslim paling besar didunia. Namun, sebutan itu nampaknya bakal geser ke India dalam kurun saat 50 th. yang akan datang.

Hal semacam ini didasarkan pada laporan instansi pemerhati agama berdomisili di Amerika Serikat, Pew Researh Center Religious and Public Life, yang diambil Dream. co. id pada Senin, 6 April 2015.

Laporan itu mengatakan perkembangan Muslim di Indonesia kalah cepat dibanding dengan di India, yang notabene di kenal juga sebagai negara Hindu.

 " Sebagian besar masyarakat India terus penganut Hindu, tetapi jumlah pemeluk Islam di India bertambah mencolok melampaui Indonesia, " ungkap Pew dalam laporannya.

Ini berlangsung karena dampak padatnya masyarakat di India, baik dari kelompok Hindu ataupun Islam. Di negara itu, jumlah penganut dua agama itu dari kelompok generasi muda dibawah umur 30 th. sejumlah 30 %.

Dalam laporan itu, Pew memperkirakan baik Islam ataupun Hindu bakal jadi agama sebagian besar di lokasi Asia Pasifik. Ini dikarenakan terjadinya penurunan jumlah penganut Budha serta Konghucu disebabkan program penekanan angka kelahiran.

Juga sebagai perbandingan, pada th. 2010, jumlah Muslim di Indonesia meraih 209, 12 juta jiwa atau seputar 88 % dari keseluruhan populasi di Tanah Air. Sesaat pada th. yang sama, jumlah Muslim India sejumlah 117 juta jiwa, dua juta lebih rendah daripada Pakistan.
Share on Google Plus

About Unknown

Redaksi Post merupakan Media Online Indonesia yang mengangkat berita-berita terhangat setiap harinya yang dikemas secara lengpak dari sumber terpercaya.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar