Islam Jadi Agama Terbesar Dunia Tahun 2050

Ketertarikan pada Islam di semua dunia nyatanya berkembang cukup cepat. Diperkirakan, pada th. 2050, Islam bakal menghiasi muka beberapa besar negara dunia.

Diambil Dream. co. id dari laporan Instansi pemerhati perkembangan kehidupan beragama dunia berdomisili di Amerika Serikat, Pew Research Center, Senin, 6 April 2015, populasi umat Islam dunia bakal tumbuh meraih 34, 9 % dari keseluruhan populasi dunia pada th. 2050. Hal ini dapat berlangsung pada umat Kristen, namun dengan jumlah lebih sedikit meraih 33, 8 % dari keseluruhan populasi dunia.

Dalam laporan itu, data perkembangan jumlah muslim diperlihatkan datang dari lokasi Benua Afrika. Dalam tiga dekade terakhir, benua ini menyumbang tingkat kelahiran muslim paling besar didunia.

Posisi ke-2 dihuni Benua Eropa. Walau benua ini didominasi agama Kristen serta kepercayaan lain, perkembangan umat Islam nyatanya berlangsung demikian tinggi, meraih 10 % dari keseluruhan populasi.

Merunut dalam kurun saat lima th. paling akhir, perkembangan umat Islam pada 2010 cuma meraih 1, 6 miliar jiwa atau setara 23 % dari populasi dunia. Walau sebenarnya, pada th. yang sama, perkembangan umat Kristen telah sebesar 6, 9 miliar jiwa.

Dengan cara demografis, perkembangan Islam diramal bakal meraih 73 %. Urutan perkembangan ke-2 dan sebagainya dihuni Kristen sebesar 35 %, Hindu sebesar 34 %, Yahudi 16 %, agama lokal 11 %, serta golongan tak beragama seputar 9 %.

Trend ini diperkirakan bakal berlangsung sepanjang 50 th. ke depan, serta merubah muka dari sebagian negara seperti Inggris, Australia, Selandia Baru, Belanda, Perancis. Terkecuali angka kelahiran, ada pemicu lain yang bikin perkembangan umat Islam cukup tinggi, yakni makin meningkatnya jumlah pemeluk Islam di Negeri Gorden Bambu, Tiongkok.
Share on Google Plus

About Unknown

Redaksi Post merupakan Media Online Indonesia yang mengangkat berita-berita terhangat setiap harinya yang dikemas secara lengpak dari sumber terpercaya.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar