Berapa Biaya Perawatan Olga di Singapura? Ini Perkiraannya

Sesudah dirawat sepanjang sekian hari di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta, pada bln. Mei 2014 lantas Olga Syahputra dipindahkan ke RS Mount Elizabeth, Singapura. Hingga pada akhirnya dinyatakan wafat dunia, keseluruhan Olga menggunakan saat sepanjang lebih kurang 10 bln. disana.
Banyak yang bertanya-tanya, kurang lebih berapakah duit yang telah dikeluarkan keluarga untuk cost perawatan almarhum? Konon beritanya, keluarga Olga pernah bangkrut dikarenakan cost perawatan yang sangatlah mahal.

Ditulis dari laman resmi RS Mount Elizabeth, mereka mempunyai sebagian kelas serta sarana disana. Sudah pasti, semasing kelas mempunyai harga yang tidak sama keduanya.

Apabila Olga pilih kelas yang paling murah disana, ia dikenakan cost SGD 276 /hari, atau setara dengan Rp 2, 6 juta /hari. Ini yaitu kelas ruang yang terbagi dalam empat kamar tidur didalam satu ruangan. Kelas paling tinggi di RS Mount Elizabeth dibanderol dengan harga SGD 9298 atau setara dengan Rp 88, 757 juta.

Jikalau Olga pilih ruangan dengan kelas terendah, jadi sekurang-kurangnya ia mesti membayar Rp 78 juta tiap-tiap bulannya. Itu belum termasuk juga cost perawatan yang perlu ia bayar sehari-harinya.

Untuk sehari, cost rawat inap di RS Mount Elizabeth yaitu SGD 167 atau seputar Rp 1, 59 juta. Jadi, dalam satu bulan Olga mesti membayar seputar Rp 47, 7 juta.

Cost ini belum termasuk juga obat serta sewa ruangan ICU apabila Olga pernah dirawat disana. Untuk sehari, sewa ICU di Mount Elizabeth yaitu SGD 799 atau seputar Rp 76, 27 juta.

Cuma untuk perawatan basic serta ruang saja, sepanjang 10 bln. dirawat Olga mesti keluarkan duit lebih kurang Rp 1, 25 miliar. Cost ini belum termasuk juga kemoterapi untuk kanker kelenjar getah bening yang ia derita serta perawatan meningitis yang menyerangnya mulai sejak satu tahun lantas. Juga belum ditambah dengan cost akomodasi serta transportasi keluarga yang bolak-balik ke Singpura.

Sayangnya, hingga detik ini pihak keluarga Olga belum bersedia mulai bicara masalah hal semacam ini. Apakah benar Olga menggunakan cost perawatan miliaran Rupiah? Tunggulah saja berita selanjutnya.
Share on Google Plus

About Unknown

Redaksi Post merupakan Media Online Indonesia yang mengangkat berita-berita terhangat setiap harinya yang dikemas secara lengpak dari sumber terpercaya.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar