Sebaiknya Tidak Menggoreng Makanan dengan Margarin

Untuk menaikkan rasa serta aroma, umumnya beberapa ibu memakai margarin di banding minyak goreng. Sayang, tidak banyak yang tahu pemrosesan margarin pada suhu tinggi malah mengakibatkan kerusakan asam lemak esensial omega 3 serta 6 termasuk juga vitamin.

Sekian di sampaikan Pakar Gizi Kesehatan Orang-orang dari Departemen Epidemiologi Fakultas Kesehatan Orang-orang Kampus Indonesia (FKM UI), Prof. Dr. dr. Ratna Djuwita, MPH waktu temu media di Hotel Mulia, Jakarta, Rabu (25/3/2015).

 " Omega 3 serta 6 diperlukan untuk perkembangan sel otak. Ada jalinan dengan kecerdasan anak juga hingga asam lemak esensial yang dapat diketemukan pada minyak atau margarin ini sangatlah utama. Tetapi terutama margarin, kandungan ini dapat hilang apabila dipanaskan terlampau tinggi lantaran merubah komposisi lemak, " tuturnya.

Menurut Ratna, margarin yang dipanaskan terlampau tinggi, bisa jadi trans fat atau lemak jemu. Hingga bakal tambah baik apabila Anda memakai dengan ukuran sedikit waktu menumis atau memoleskannya pada roti.

 " Dioles saja di roti. Janganlah dipakai untuk deep fried. Jikalau untuk baking, yakinkan suhunya tak terlampau tinggi untuk menjaga kandungan di dalamnyan " tukasnya
Share on Google Plus

About Unknown

Redaksi Post merupakan Media Online Indonesia yang mengangkat berita-berita terhangat setiap harinya yang dikemas secara lengpak dari sumber terpercaya.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar