Ilmuwan Temukan Khasiat Buah Pir untuk Lindungi Pencernaan

Beberapa waktu terakhir beberapa peneliti di North Dakota State University, Amerika Serikat temukan senyawa yang terdapat dalam dua varietas buah pir, type Barlett serta Starkimson dapat membuat perlindungan pencernaan dari infeksi bakteri.

Sampai kini, bakteri dikira juga sebagai pemicu penyakit. Riset Kalidas Shetty juicetu mengingatkan, kesibukan bakteri probiotik di pencernaan malah mensupport kesehatan usus secara detail.

Ke-2 type buah pir itu di ketahui mempunyai dua senyawa utama, fenolat serta anti-oksidan, dan beberapa aktivitas yang bisa memperlambat enzim yang terkait dengan pati serta metabolisme glukosa.

Diambil dari Zee News, Rabu (25/3/2015) pir di kenal juga sebagai sumber serat serta vitamin C. Mengkonsumsi pir mungkin saja langkah simpel untuk mengatasi serta menghindar permasalahan pencernaan.

Menurut beberapa peneliti, 24 % keperluan serat harian tercukupi dalam satu buah yang memiliki kandungan 190 miligram kalium, dan tak memiliki kandungan natrium, cholesterol, serta lemak jahat.
Share on Google Plus

About Unknown

Redaksi Post merupakan Media Online Indonesia yang mengangkat berita-berita terhangat setiap harinya yang dikemas secara lengpak dari sumber terpercaya.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar