Khasiat Jitu Barojo Lintang Sebagai Obat Herbal

Brojo Lintang yaitu salah satu tanaman hias liar yang datang dari Asia Timur. Tanaman ini di kenal dengan nama lain Lily yang memiliki nama latin “Belamchanda chinensia” datang dari suku tanaman Iridaceae.
Tanaman Brojo Lintang memiliki banyak manfaat lantaran memiliki kandungan zat belamkanding. glikosidaskekanin, serta iridin. Adapun manfaat serta faedah Brojo Lintang yaitu juga sebagai penurun panas serta urus-urus (batang serta daun).
Manfaat serta Faedah Brojo Lintang juga sebagai penurun panas didapat lewat cara mengambil 15 gr bunga serta daun fresh yang dicuci dan ditumbuk hingga lumat lalu dilulurkan pada tubuh.
Umbi atau rimpang Brojo Lintang didayagunakan untuk menyembuhkan sakit tenggorokan, serta kerap digunakan untuk mengobati beragam penyakit system dalam pernapasan atas seperti laringitis serta pheryngitis, tonsillitis serta batuk, dan asma. Disamping tanaman ini bisa digunakan dalam mengobati malaria serta gondongan, juga demam nifas, bisul, radang kulit dan sembelt serta sakit pinggang.
Sekarang ini, riset tengah dikerjakan untuk menyelidiki potensi terang manfaat serta faedah Brojo Lintang atau Lily pada kanker prostat.
Adapun aplikasi Brojo Lintang juga sebagai obat herbal, diantaranya :
1. Batuk atau Asma

Ramuan :
Akar Brojo Lintang 5 gram
Kayu Masoyi 3 gram
Daun Sirih fresh 2 helai
Herba Patikan Kebo fresh 5 gram
Air 110 ml
Cara pembuatan : Di buat infus atau dipipis.
Cara penggunaan : Diminum 1 kali satu hari 100 ml.
Lama penyembuhan : Diulang sepanjang 14 hari. Untuk pemeliharaan penyembuhan diulang 2 kali satu minggu, setiap kali minum 100 ml.
2. Radang Amandel atau Radang Kerongkongan

Ramuan :
Akar Brojo Lintang 5 gram
Buah Adas 1 gram
Rimpang Nyamplung 2 gram
Daun Sirih fresh 2 helai
Air 100 ml
Cara pembuatan : Di buat infus.
Cara penggunaan : Untuk berkumur 2 kali satu hari, setiap kali 50 ml, bisa diencerkan dengan air hangat.
Lama penyembuhan : Diulang sepanjang 14 hari.
Share on Google Plus

About Unknown

Redaksi Post merupakan Media Online Indonesia yang mengangkat berita-berita terhangat setiap harinya yang dikemas secara lengpak dari sumber terpercaya.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar