Ini Komponen New Terios yang Masih Diimpor

New Terios jadi salah satu lini jenis PT Astra Daihatsu Motor (ADM) yang di produksi di Indonesia. Adapun kandungan lokalnya meraih kian lebih 85 %.

Akan tetapi, seputar 15 % kandungan SUV medium ini kenyataannya masih tetap memakai komponen impor. Apa sajakah?

Diterangkan Pradipto Sugondo, Executive Officer R&D PT ADM, komponen New Terios yang masih tetap diimpor yakni komponen mesin serta transmisi.

 " Transmisi sudah dirakit disini, tetapi komponennya masih tetap datang dari Jepang. Untuk melokalkan komponen perlu volume produksi meraih 1 juta unit, " katanya waktu peluncuran New Terios beberapa waktu terakhir.

Selanjutnya, Pradipto juga mengungkap bila di Jepang sendiri juga sebagai salah satu negara dengan industri otomotif paling besar cuma mempunyai empat manufaktur yang menghasilkan transmisi ke pabrikan-pabrikan kendaraan yang ada di negara itu. Bahkan juga, ia juga tidak mengingkari bila baut yang dipakai pada New Terios juga ada pula yang diimpor.

 " Janganlah kira baut itu remeh, lantaran ada beberapa baut yang memanglah cuma bisa di buka dengan alat spesial jadi belum kita lokalkan, " tandasnya.
Share on Google Plus

About Unknown

Redaksi Post merupakan Media Online Indonesia yang mengangkat berita-berita terhangat setiap harinya yang dikemas secara lengpak dari sumber terpercaya.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar