Awas, Foto Selfie Saat Gerhana Matahari Bisa Bikin Mata Rusak

orang-orang di Inggris serta negara-negara Eropa yang lain bakal alami Gerhana Matahari paling gelap dalam satu dekade paling akhir. Dengan trend selfie yang saat ini tengah merebak, ilmuwan melarang pemakai smartphone untuk mengambil photo selfie waktu gerhana berlangsung.

Matahari bakal seutuhnya ditutupi bln. hingga pagi bakal tampak seperti malam hari pas pada jam 9 : 32 pagi saat Manchester, Inggris. Matahari baru bakal seutuhnya utuh lagi pada jam 10 : 41 pagi.

Pada awal mulanya, sudah ada beberapa orang di South-West yang alami rusaknya mata lantaran lihat Gerhana Matahari sama pada th. 1999. " Mengambil photo selfie dapat bikin Anda dengan cara tak berniat memandang Matahari dengan cara segera saat Anda mengarahkan hp pada Matahari, " terang advisor klinik Daniel Hardiman-McCartney.

Rusaknya mata tidak bakal dirasa segera oleh orang yang memandang Matahari. Tetapi rusaknyanya dapat permanen.

Tidak cuma dilarang mengambil selfie, orang-orang pasti dihimbau tak lihat gerhana dengan cara segera. Bahkan juga bila gerhana itu masih tetap ditutupi awan.

 " Sangatlah utama bahwa beberapa peneliti tak lihat segera pada Matahari, " kata astronomer dari Royal Observatory Greenwich, Edward Bloomer. " Bahkan juga bila ada awan tidak tipis yang menutupi, janganlah kerjakan itu. Sedikit saja sinar yang tidak tersaring dapat mengakibatkan kerusakan pandangan Anda selama-lamanya. "

Untuk Anda yang ada di Indonesia serta mau melihat gerhana ini, Anda tak perlu cemas. Anda terus dapat menyaksikannya lewat sebagian website astronomi yang menyiarkannya dengan cara live streaming peristiwa langka ini.
Share on Google Plus

About Unknown

Redaksi Post merupakan Media Online Indonesia yang mengangkat berita-berita terhangat setiap harinya yang dikemas secara lengpak dari sumber terpercaya.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar