Ssttt Bau Kentut Ternyata Ada Gunanya

Ini mungkin saja dikira agak aneh namun jujurlah, apakah anda kerap berniat mencium bau kentut sendiri? Bila ya, apakah anda ketahui bahwa bau kentut sendiri itu nyatanya mampu turunkan resiko kanker?
Beberapa ilmuwan yakin bahwa bau gas dari perut kembung mempunyai beberapa faedah kesehatan yang mengagetkan. Diprediksikan, hidrogen sulfida, salah satu kandungan gas terkuat dalam kentut ini, dihasilkan oleh bakteri yang ada pada makanan busuk dalam usus. Gas ini berguna untuk menghindar kanker, stroke, serangan jantung bahkan juga demensia.
Kenyataan ini satu diantaranya disibakkan oleh beberapa pakar di Kampus Exeter. Mereka menyampaikan bahwa dalam dosis kecil, gas beracun bisa menolong membuat perlindungan beberapa sel badan serta bertindak dalam melawan penyakit lewat cara menolong untuk pelihara mitokondria. Inilah yang mendorong produksi daya dalam sel pembuluh darah serta mengatur peradangan.
Menghindar atau membalikkan rusaknya mitokondria ini adalah kiat kunci dalam menyembuhkan beragam keluhan kesehatan, dari mulai stroke, tidak berhasil jantung, diabeter, arthtritis, demensia serta penuaan.
 " Saat beberapa sel mulai melemah disebabkan penyakit, jadi mereka bakal menarik enzim untuk tingkatkan jumlah hidrogen sulfida, " terang Profesor Matt Whitema, dari Fakultas Kedokteran Kampus Exeter, seperti ditulis The Huffington Post.
Hal tersebut yang bikin mitokondria melakukan aktivitas lebih aktif yang sangat mungkin sel untuk hidup. Bila hal semacam ini tak berlangsung, jadi beberapa sel bakal mati serta kehilangan kekuatan untuk mengatur keberlangsungan bertahan hidup serta mengatur peradangan.
 " Kami sudah lakukan riset dengan mambuat satu senyawa yang dimaksud AP39. Perlahan-lahan senyawa ini membuat gas beracun dalam jumlah kecil untuk mitokonria. Akhirnya memberikan indikasi bahwa bila beberapa sel yang stres itu dirangsang oleh AP39, dengan cara mengagetkan mitokondria melindunginya serta bikin beberapa sel itu terus hidup.
Seirama, pakar biosciences dari kampus exeter Dr Mark Wood menyatakan bahwa bau gas dari perut kembung satu waktu dapat jadi pahlawan kesehatan untuk memerangi beragam penyakit. Bahkan juga, ia lihat ada kesempatan untuk membuatnya suatu therapy.
 " Walau hidrogen sulfida di kenal berbau sangatlah tajam, seperti dari bau telur busuk atau bau gas perut kembung, tetapi ini dengan cara alami di produksi badan serta bahkan juga dapat jadi pahlawan kesehatan. Mungkin saja di hari esok hal semacam ini dapat jadi therapy untuk beragam penyakit, " tuturnya menuturkan hasil studi yang juga diterbitkan dalam jurnal Medicinal Chemistry Communications ini.
Share on Google Plus

About Unknown

Redaksi Post merupakan Media Online Indonesia yang mengangkat berita-berita terhangat setiap harinya yang dikemas secara lengpak dari sumber terpercaya.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar