Manfaat Makan Makanan Beralas Daun Pisang

Di Indonesia, sajian makanan diatas atau berbalut daun pisang tidaklah hal yang aneh. Untuk sebagian peristiwa, daun pisang kerap jadikan alas untuk menyantap makanan berbarengan rekanan dengan basic kebersamaan.

Sesaat di negara sisi selatan India, makanan beralas daun pisang adalah langkah tradisional untuk melayani tamu. Kebanyakan orang duduk berbarengan di lantai serta makan memakai tangan tanpa ada sendok.

Langkah tradisional ini rupanya bukanlah sekedar hanya praktis, namun juga kaya faedah. Seperti ditulis healthmeup. com, tersebut disini faedah konsumsi makanan beralas daun pisang.

1. Sehat

Daun pisang mempunyai kandungan senyawa nabati yang dimaksud polifenol epigallocatechin gallate yang juga diketemukan dalam teh hijau. Polifenol adalah anti-oksidan alami yang memerangi radikal bebas serta menghindar penyakit. Makanan yang di sajikan di atasnya menyerap polifenol dari daun, hingga Anda memperoleh faedah dari nutrisi.

Diluar itu daun pisang juga diakui mempunyai karakter anti bakteri yang membunuh seluruhnya kuman pada makanan, hingga kurangi kemungkinan untuk jatuh sakit.

2. Cita rasa tinggi

Daun pisang mempunyai susunan lilin yang mempunyai cita rasa tidak sama. Saat makanan panas diletakkan pada daun, lilin mencair serta memberi penambahan rasa lain untuk makanan, hingga merasa lebih nikmat.

3. Ramah lingkungan

Saat beberapa orang memerlukan piring sekali gunakan, mereka condong pilih piring plastik atau styrofoam. Walau sebenarnya daun pisang mempunyai kecendurungan lebih ramah lingkungan di banding plastik atau styrofoam. Daun pisang lebih gampang cepat lebur saat dikubur dalam tanah, sesaat plastik memerlukan saat beberapa ratus th. untuk cepat terurai.

4. Bebas kimia

Untuk bersihkan daun pisang, kita cuma butuh membilasnya dengan sedikit air serta tak perlu dicuci dengan sabun, hingga makanan bakal bebas kimia. Lain perihal bila kita memakai piring yang dicuci dengan air serta sabun, jejak bahan kimia dalam sabun tetap masih melekat di piring, hingga ada kemungkinan mengkontaminasi makanan Anda.

5. Praktis

Daun pisang mempunyai ukuran yang cukup besar, hingga Anda tak perlu sangsi untuk menuangkan semua makanan yang terbagi dalam sebagian komponen ke atas daun. Daun pisang juga tahan air, karena susunan lilin yang terdapat di dalamnya, daun itu dapat menahan type makanan basah tanpa ada mengakibatkan kerusakan struktur daun.
Share on Google Plus

About Unknown

Redaksi Post merupakan Media Online Indonesia yang mengangkat berita-berita terhangat setiap harinya yang dikemas secara lengpak dari sumber terpercaya.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar