Anggota Satpam Ini Sumbangkan 3/4 Gaji untuk Anak Miskin

Anggota unit pengamanan (satpam) dari Kota Weihai, Tiongkok, ini pantas diteladani. Ia senantiasa menyisihkan pendapatannya tiap-tiap bln. untuk menolong anak-anak miskin. Pria bernama Ma Yon itu menyumbangkan 3/4 upahnya tiap-tiap bln., bila diakumulasi saat ini nilai totalnya telah setara dengan Rp982 juta.

Cerita inspiratif ini kali pertama ditulis Shanghaiist. com, Senin (6/4/2015). Dijelaskan, Ma Yon memperoleh upah bulanan sejumlah 2. 200 yuan atau setara dengan Rp4, 5 juta. Tidak ia nikmati sendiri. Dia senantiasa menyumbangkan 1. 700 yuan untuk 17 anak-anak yang miskin.

Lebih menakjubkannya lagi, langkah terpuji itu dikerjakan Ma Yon sepanjang 19 th. paling akhir. Ma Yon terasa cukup hanya 1/4 upahnya untuk keperluan keseharian. Dia memakai uangnya untuk makan dan keperluan transportasi sehari-harinya.

“Saya cukup makan serta mengunakan baju seadanya. Itu yaitu suatu kebahagiaan, ” tutur Ma Yon.

Sekarang ini, keseluruhan sumbangan yang sudah dikeluarkan oleh Man Yon sejumlah 470. 000 yuan atau setara dengan Rp982 juta. Tetapi, cerita inspiratif yang dikerjakan oleh Ma Yon itu pernah memperoleh tentangan dari keluarganya terlebih ibunya.

Ma Yon memanglah masih tetap tinggal berbarengan dengan sang ibu. Ibunya sering menyuruh dia untuk berhenti memberi sumbangan serta pilih untuk menabung untuk kebutuhannya di masa yang akan datang. Tetapi, Ma Yon bersikeras akan tidak hentikan tindakan amalnya itu.

Dia lalu menuturkan argumen paling utama lakukan cerita inspiratif itu yaitu saat ibunya alami kecelakaan. Waktu itu sang ibu yang bekerja juga sebagai penjahit mesti kehilangan jarinya.

Waktu mereka tak mempunyai cost untuk membayar rumah sakit, seseorang rekan Ma Yon menyumbangkan duit. Mulai sejak waktu itu Ma Yon di inspirasi untuk selalu sharing pada beberapa orang yg tidak mujur.
Share on Google Plus

About Unknown

Redaksi Post merupakan Media Online Indonesia yang mengangkat berita-berita terhangat setiap harinya yang dikemas secara lengpak dari sumber terpercaya.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar