REVIEW Marseille vs Lyon 0-0: Tiga Besar Klasemen Ligue 1 Masih Ketat

Olympique Lyon mesti memerankan pertandingan big match di kelanjutan Ligue 1 dengan berkunjung ke Stade Velodrome, markas dari Marseille. Mengharapkan dapat mencetak kemenangan untuk mengamankan posisi Lyon di peringkat pertama, mereka malah mesti senang dengan bermain imbang dengan score 0-0.

Hasil imbang ini juga bikin mereka cuma mempunyai 58 poin, terpaut dua poin saja dari PSG dengan 56 poin yang barusan menelan kekalahan. Sesaat Marseille masih tetap duduk manis diperingkat ketiga dengan 54 poin. Lain poin tidak tebal dengan PSG bikin posisi Lyon masih tetap senantiasa terancam di minggu selanjutnya.

Tampak di hadapan umum sendiri, Marseille juga selekasnya mengambil gagasan serangan saat pertandingan baru jalan tiga menit. Mereka memperoleh kesempatan melalui Gignac yang bekerja bersama dengan Dja Djeje, tetapi tendangannya masih tetap dapat dihentikan oleh penjaga gawang Lopes.

Tak tinggal diam, Lyon juga memperoleh kesempatan emas di menit ke-7 melalui striker intinya, Lacazette. Memperoleh umpan dari Ferri, ia memperoleh peluang tinggal berhadap-hadapan dengan penjaga gawang Madanda, tetapi apa daya tampilan penjaga gawang Marseille yang gemilang itu masih tetap dapat mematahkan usahanya.

Sedikit kesempatan sampai pertandingan masuk menit ke-24, ke-2 tim yang coba memberi serangan senantiasa sukses ditahan sampai ke barisan pertahanan.

Pertandingan pernah berhenti sesudah penjaga gawang Diego Lopes lakukan memprotes pada wasit sesudah ia memperoleh lemparan botol dari bangku pemirsa. Sesudah 1/2 jam pertandingan jalan, Lopes kembali lakukan penyelamatan utama untuk Lyon. Ia sukses menggagalkan sundulan Gignac yang mengarah ke sudut bawah gawang.

Lyon tampil terlihat lebih tenang sesudah pernah tampak gugup dimuka pertandingan, mereka juga sukses kuasai penguasaan bola serta cetak sebagian kesempatan walau belum ada yang berbuntut gol.

Sesudah cuma dapat bermain imbang 0-0 di babak pertama, masuk babak ke-2 kedua tim segera mengamil gagasan serangan sesudah turun minum, tetapi tak ada kesempatan bermakna dari ke-2 tim.

Kesempatan emas baru terwujud di menit ke-65, Nabil Fekir memperoleh peluang untuk melepas sepakan bebas. Bola juga disambar oleh Lacazette yang nyaris berbuah gol bila tak ditahan oleh paha Steve Madanda.

Lima menit lalu, giliran Marseille yang coba membalas melalui Payet yang nyaris cetak gol indah. Ia melepas sepakan jarak jauh dari 30 yards, tetapi bola masih tetap terlampau tinggi dari gawang Lyon. Semenit lalu giliran Gignac yang memperoleh pulang memakai kekeliruan Umtiti, tetapi tendangannya masih tetap mengenai mistar gawang.

Marseille sesungguhnya pernah memperoleh gol di menit ke-83 melalui Batshuayi sesudah melanjutkan ketegangan yang berlangsung sesudah sepakan pojok. Tetapi golnya mesti dibatalkan wasit lantaran dikira sudah berdiri dalam posisi offside. Sepuluh menit mendekati bubaran, pertandingan makin panas sesudah salah satu pemain Marseille, Jeremy Morel mesti diusir keluar lapangan sesudah tidak mematuhi Gonalons.

Mendekati akhir pertandingan, usaha Lyon juga mesti di buat buntu oleh tindakan dari penjaga gawang Marseillle, Mandanda. Aksinya di menit ke-89 serta 90+4, ia menepis bola keras sundulan dari Yattara serta jadi tindakan utama untuk Marseille supaya tak kehilangan poin.

Sampai babak ke-2 selesai tak ada gol terwujud. Ke-2 tim cuma dapat bermain imbang 0-0.
Share on Google Plus

About Unknown

Redaksi Post merupakan Media Online Indonesia yang mengangkat berita-berita terhangat setiap harinya yang dikemas secara lengpak dari sumber terpercaya.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar