Apple Tendang Aplikasi Antivirus dari App Store

Belum lama ini Apple sudah menendang seluruhnya aplikasi keamanan serta antivirus dari iTunes App Store. Apa maksud Apple meniadakan seluruhnya aplikasi antivirus dari App Store ini? Perusahaan yang berbasis di Cupertino ini nampaknya tidak mau iOS 8. 2 yang dipakai pada iPhone, iPad, serta iPod Touch dikira tak aman.

Kehadiran aplikasi keamanan serta antivirus di App Store bakal membuat opini pemakai bahwa system operasi iOS tak aman serta memerlukan antivirus. Sebagian produsen aplikasi keamanan berasumsi langkah ini yaitu bentuk arogansi Apple serta ini bakal membawa pemakai pada resiko malware dari aplikasi pihak ketiga.

Intego yang disebut perusahaan keamanan pengembang aplikasi VirusBarrier melaporkan bahwa Apple sudah turunkan aplikasi bikinannya dengan argumen memakai gambaran yang menyesatkan. Intego lalu merubah gambaran aplikasinya serta mengunggah kembali ke App Store, namun Apple terus memblokir aplikasi itu.

VirusBarrier buatan Intego sendiri sesungguhnya bukanlah sebatas aplikasi antivirus, namun ia yaitu scanner untuk e-mail serta file yang tersimpan di cloud. Aplikasi garapan Intego ini bahkan juga tak lakukan scanning pada piranti iOS tersebut serta sudah mempunyai pemakai yang cukup banyak.

Intego menyampaikan pada pemakai yang sudah meng-install aplikasi VirusBarrier bahwa pihaknya selalu memberi support serta up-date. Tetapi bila pemakai lakukan reset atau meniadakan aplikasi itu, jadi pemakai bakal kehilangannya. Hal yang sama saja dihadapi oleh aplikasi keamanan yang lain di App Store.

Seperti yang ditulis dari Phone Arena (20/03/2015), Apple nampaknya sudah lupa bahwa piranti iOS yg tidak di-jalibreak pernah diserang malware WireLurker, Masque Attack, serta Xagent.
Share on Google Plus

About Unknown

Redaksi Post merupakan Media Online Indonesia yang mengangkat berita-berita terhangat setiap harinya yang dikemas secara lengpak dari sumber terpercaya.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar