4 Manfaat Kesehatan Makan dengan Alas Daun Pisang

Sebagian negara di lokasi Asia miliki kebiasaan menggunakan daun pisang juga sebagai alas makan atau pembungkus makanan. Sebut saja Indonesia, Malaysia, Thailand juga India. Walau berkesan 'kurang elit' serta kuno, cara makan tradisional yang sudah dikerjakan mulai sejak zaman dahulu ini nyatanya berikan sebagian faedah baik untuk kesehatan badan ataupun lingkungan. Apa sajakah?

1. Sehat
Daun pisang kaya polifenol, anti-oksidan yang sama yang diketemukan dalam daun teh hijau. Polifenol adalah anti-oksidan alami yang dapat melawan radikal bebas serta menghindar beragam penyakit. Daun pisang memanglah tak disarankan untuk dikonsumsi segera lantaran susah diolah badan. Tetapi saat digunakan untuk membungkus makanan, makanan di dalamnya dapat menyerap polifenol dari daun pisang. Manfaat anti-oksidan juga dapat diperoleh walau tak terlampau penting.

Diluar itu daun pisang juga dipercaya memiliki kandungan antibakteri yang membunuh kuman dan bakteri pada makanan hingga kurangi resiko Anda terserang penyakit. Dengan catatan, bila daun pisang pada awal mulanya sudah dibikin bersih serta datang dari lingkungan yang bersih.

2. Makanan Merasa Lebih Nikmat
Daun pisang mempunyai susunan seperti lilin yang mempunyai aroma khas. Saat makanan panas diletakkan diatas atau dalam daun itu, 'lilin' bakal meleleh serta menyebarkan aroma harum itu ke makanan. Rasa makanan juga jadi lebih nikmat serta enak disantap. Juga sebagai perbandingan, lontong yang dibungkus memakai daun pisang dengan lontong yang dibungkus plastik, pasti terasa tambah lebih enak lontong pertama.

3. Ramah Lingkungan
Mengemas makanan dengan wadah plastik atau styrofoam yaitu bentuk sikap tak perduli lingkungan. Plastik serta styrofoam susah terurai oleh tanah serta memerlukan saat sampai beberapa puluh, bahkan juga beberapa ratus th. untuk dapat menyatu dengan bumi. Makanan yang dibungkus dalam daun pisang tambah lebih ramah lingkungan lantaran gampang terurai kurun waktu singkat. Cuma dalam hitungan minggu, bahkan juga hari.

4. Lebih Aman
Piranti makan seperti piring/mangkuk yang terbuat dari plastik, melamin atau metal butuh dicuci dengan sabun serta air. Cara pencucian ini bakal meninggalkan jejak-jejak atau residu bahan kimia apabila tak betul-betul bersih dibasuh, bakal menyebabkan toksin. Sedang daun pisang cukup dibikin bersih lewat cara dicuci di di air bersih, lantas dilap memakai kain bersih. Hingga makanan bebas bahan kimia.
Share on Google Plus

About Unknown

Redaksi Post merupakan Media Online Indonesia yang mengangkat berita-berita terhangat setiap harinya yang dikemas secara lengpak dari sumber terpercaya.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar