Nah Lho, Jangan Langsung Minum Teh Setelah Makan

Satu gelas teh yaitu minuman favorite beberapa orang sesudah makan. Beberapa orang ada pula yang miliki kebiasaan segera merokok sesudah makan, sesaat beberapa lagi pilih tidur. Kebiasaan-kebiasaan itu tak seluruhnya baik lantaran dapat menghalangi kerja organ pencernaan.
Kenali apa sajakah rutinitas yang baiknya tak dikerjakan sesudah makan :
- Tidur
Tidur sesudah makan besar dapat memperlambat organ pencernaan hingga kita bakal terasa kembung serta tak nyaman waktu bangun. Tidur telentang akan mengakibatkan makanan segera masuk ke kerongkongan serta mengakibatkan rasa terbakar di dada. Baiknya tunggulah sekurang-kurangnya satu jam sesudah makan saat sebelum tidur, hingga organ pencernaan sudah memecah makanan.
- Makan buah
Kecepatan badan dalam mengolah makanan nyatanya berlainan sesuai sama type makanannya. Buah diolah dengan cepat, hingga bila kita mengkonsumsinya segera sesudah makan, mereka bakal diam lama, terfermentasi serta mengakibatkan gas. Makanlah buah satu atau dua jam saat sebelum makan. Rutinitas ini dapat menolong kita makan terlalu berlebih di saat makan.
- Minum teh
Minum teh sesudah makan bakal mengganggu organ pencernaan lantaran daun teh berbentuk asam hingga merubah kekuatan badan mengolah makanan. Asam dari teh juga bikin protein yang kita asup lebih susah diolah. Teh juga memiliki kandungan polifenol serta tanin yang mengikat zat besi pada makanan serta membuatnya susah diserap badan. Walau sebenarnya, untuk ibu hamil serta anak-anak zat besi yaitu mineral utama.
- Minum banyak air
Jauhi minum terlampau banyak air waktu tengah makan atau sesudah makan lantaran dapat bikin asam lambung serta enzim lebih encer hingga mesti berusaha keras mengolah makanan.
Menurut pengetahuan Ayurveda, minum teh jahe sesudah makan malah dapat menolong kerja organ pencernaan. Kandungan dalam jahe dapat mempercepat gerakan makanan dari lambung ke usus halus, merangsang produksi enzim pencernaan serta meredakan kram perut.
- Merokok
Ada pendapat yang menyampaikan bahwa merokok satu batang sesudah makan setara dengan merokok 10 batang. Walaupun hal semacam itu masih tetap diperdebatkan, namun merokok pada saat apapun sesungguhnya memanglah jelek untuk kesehatan.
- Olahraga
Sesudah makan, konsentrasi paling utama badan yaitu mengolah makanan. Bila Anda segera olahraga sesudah makan berat, organ pencernaan bakal kekurangan daya untuk mengolah. Dampak yang dapat kita rasakan diantaranya kram perut, pusing, atau diare.
Juga sebagai ubahnya, kerjakan berolahraga enteng seperti jalan enjoy seputar 30 menit sesudah makan. Terkecuali menolong kerja organ pencernaan, kesibukan ini dapat menolong turunkan berat tubuh. (kompas. com)
Share on Google Plus

About Unknown

Redaksi Post merupakan Media Online Indonesia yang mengangkat berita-berita terhangat setiap harinya yang dikemas secara lengpak dari sumber terpercaya.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar