Waspada, Apakah Galon Air Minum Anda Ber-Kode PET/PETE?

Sekarang ini orang-orang mesti lebih cermat serta siaga saat beli serta menggunakan galon air minum. Saya terperanjat saat saya baru tahu serta sadar sesudah beli galon air minum serta lalu memasangnya di dispenser sekian hari lantas, serta saat lihat di bagian bawah galon itu nyatanya galon air minum itu berkode PET/ (Polyethylene terephthalate) di mana umumnya dilambangkan dengan angka 1 di dalam gambar segitiga logo daur lagi. Di bawah ini gambar galon air minum yang saya peroleh dari distributor air minum.

Butuh kita kenali berbarengan bahwa dengan cara internasional sudah ditata kode untuk paket plastik, yang mungkin saja untuk kita sangatlah butuh untuk di ketahui, lantaran sinyal itu terkait dengan type bahan dan langkah serta efek pemanfaatannya untuk manusia. Kode ini dikeluarkan oleh The Society of Plastic Industry pada th. 1988 di Amerika Serikat serta diadopsi juga oleh lembaga-lembaga yang meningkatkan system kode, seperti ISO (International Organization for Standardization). Dengan cara umum sinyal itu ada di basic, berupa sisi tiga, didalam segitiga bakal ada angka, dan nama type plastik dibawah segitiga.

Plastik yang berjenis PET/PETE ini sebenarnya direferensikan cuma sekali gunakan, mengapa? Apabila terus-terusan digunakan, terlebih dipakai untuk menaruh air hangat terlebih panas, bakal menyebabkan susunan polimer pada botol itu bakal meleleh serta keluarkan zat karsinogenik (bisa mengakibatkan kanker) dalam periode panjang. Harusnya selekasnya ubah botol/galon yang telah lama atau tampak baret-baret.

Bila kita ingat iklan di tv tentang air minum mineral yang sesudah diminum lalu diremas-remas/di remukkan lalu dibuang ditempat sampah, hal itu adalah misal suatu pendidikan serta perlindungan customer bakal dampak-dampak negatif dari botol plastik itu. Bila botol air mineral saja di anjurkan untuk sekali gunakan, ADA APA DENGAN GALON BER_KODE PET Jadi DIMINTA KEMBALIKAN UNTUK DIISI ULANG?
Kesempatan ini PEMERINTAH & MASYARAKAT SUDAH KECOLONGAN dengan menebar luasnya galon berkode PET plus ada tulisan KEMBALIKAN UNTUK DIISI ULANG, bila ini dilewatkan hal semacam ini sama juga dengan membiarkan ANCAMAN KESEHATAN MASYARAKAT dalam periode panjang. Bila permasalahan ini tak ada perbaikan untuk tingkatkan kwalitas galon air minum dengan kode plastik yang lebih aman sesuai sama standard BPOM yakni kode plastik 7, seperti yang tercantum pada lampiran kode dari BPOM di bawah ini.




Permasalahan ini pasti mesti jadi perhatian pemerintah seperti Yayasan Instansi Customer Indonesia (YLKI), Instansi Perlindungan Customer (LPK), BPOM, serta instansi berkenaan yang memiliki hak memberi ijin serta pengawasan galon air minum. Semoga hal semacam ini tak dilewatkan berlarut-larut serta lalu diiringi karenanya ada pengganti galon berkode PET yang telah jelek serta berulang-kali digunakan dengan keadaan yang tambah baik hingga tak jadi ancaman kesehatan orang-orang.

Terimakasih, Salam Sehat..
Share on Google Plus

About Unknown

Redaksi Post merupakan Media Online Indonesia yang mengangkat berita-berita terhangat setiap harinya yang dikemas secara lengpak dari sumber terpercaya.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar