Setelah Alquran, Hafiz Cilik Musa Fokus Menghafal Hadis

Walau baru berumur enam th., Musa telah hafal 30 juz Alquran. Bocah asal Bangka Belitung itu saat ini mulai konsentrasi menghafal hadis.

 " Insya Allah Kitab Shahih Bukhari bakal dihafal oleh Musa, " papar paman Musa, Abu Unaisah, waktu terlibat perbincangan dengan Dream, Rabu 6 Agustus 2014.

Sekarang ini, lebih Abu Unaisah, Musa telah menghafal beberapa hadis. Tetapi diakuinya tidak tahu pasti berapakah hadis yang telah dihafal oleh keponakannya itu. " Bila hadis yang telah dihafal oleh Musa, saya kurang tahu juga. "

Terkecuali tengah repot menghafal hadis, sekarang ini Musa juga repot memperdalam pengetahuan bhs. " Walau tengah menghafal hadis, pelajaran lain seperti Bhs Arab serta Inggris terus dipelajari, " papar Abu Unaisah.

Mulai sejak kecil, Musa memanglah telah giat pelajari pengetahuan agama. Mulai sejak umur dua th., Musa sudah dikenalkan huruf-huruf hijaiyah. Caranya simpel. Sang bapak cuma melekat satu atau dua huruf hijaiyah di dinding selalu untuk diulang-ulang oleh Musa. Sesudah Musa hafal, huruf itu ditukar dengan yang lain. Cara ini dikerjakan sampai Musa hafal semua huruf hijaiyah.

Seputar umur 3, 5 th., Musa pernah terasa jemu. Musa yang saat itu masih tetap balita senantiasa menangis waktu di ajak mengaji. Tetapi sang bapak tetap harus berikan Musa pelajaran menghafal Alquran dengan dibantu oleh penghafal Alquran, Sabilar Rosyad.
Share on Google Plus

About Unknown

Redaksi Post merupakan Media Online Indonesia yang mengangkat berita-berita terhangat setiap harinya yang dikemas secara lengpak dari sumber terpercaya.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar