Kisah Inspiratif:Ibu Guru Ini Tetap Semangat Mengajar Meski Harus Dibantu Tali

Jadi guru tidaklah pekerjaan yang gampang. Untuk jadi guru, diperlukan dedikasi yang tinggi serta kecintaan bakal profesi itu. Mungkin saja yang sekianlah yang dirasa oleh seseorang guru dari dataran Cina di bawah ini.

Zhu Youfang adalah seseorang guru sekolah basic berumur 49 th. di propinsi Hubei, Cina. Telah tiga th. akhir-akhir ini ia menanggung derita Spinocerebella Ataxia (SCA). SCA adalah suatu penyakit langka yang mengganggu koordinasi tangan, bicara, serta gerakan matanya. Penyakit ini adalah penyakit genetik yang di turunkan oleh bapak Zhu.

Dengan keadaan penyakitnya itu, Zhu kerap kesusahan untuk berdiri, mengangkat tangan, bahkan juga cuma untuk memutar kepala menghadap siswa-siswanya. Waktu mengajar, ia jadi sekian kali mesti berhenti serta beristirahat untuk memijat kepalanya yang pusing. Suami Zhu yang juga bekerja ditempat yang sama, pada akhirnya mengikatkan seutas tali diatas papan catat yang dipakai Zhu. Dengan pertolongan tali ini, Zhu dapat melindungi keseimbangannya.

Pihak sekolah sesungguhnya telah meminta Zhu untuk semakin banyak beristirahat dengan terus membayar upah penuh. Tetapi, ia menampik. Ia terus datang ke sekolah tempat ia mengajar sepanjang 31 th. terakhir.

Murid-muridnya yang tahu penyakit langka yang terkena oleh gurunya, kerapkali menjenguknya dan mendoakan kesembuhannya. Perhatian murid-muridnya tersebut sebagai sumber semangat untuk Zhu terkecuali support dari rekanan guru, keluarga, dan wali murid. Zhu memantapkan hatinya untuk selalu mengajar asal kekuatan berbicaranya tak hilang.


Betul-betul guru yang berdedikasi tinggi.
Share on Google Plus

About Unknown

Redaksi Post merupakan Media Online Indonesia yang mengangkat berita-berita terhangat setiap harinya yang dikemas secara lengpak dari sumber terpercaya.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar