Kayu Manis Ternyata Ampuh Turunkan Tekanan Darah Tinggi

Kayu manis di kenal juga sebagai salah satu type rempah yang dapat dipakai dalam masakan atau kue. Tetapi diluar itu, nyatanya kayu manis juga di ketahui dapat turunkan desakan darah pada pasien diabetes. Kayu manis yang digabungkan dengan magnesium, diet yang sehat, serta pergantian pola hidup dapat turunkan serta mengontrol desakan darah pada pasien hipertensi serta diabetes.

Berdasar pada data dari 22 percobaan dengan suplemen magnesium di ketahui bahwa mineral ini dapat dapat turunkan desakan darah, berdasar pada laporan peneliti dari University Gertfordshire dalam European Journal of Clinical Nutrition.

Walau tidak dipadukan dengan suplemen magnesium, kayu manis juga ampuh untuk turunkan desakan darah. Mulai sejak lama kayu manis sudah dipakai pada penyembuhan untuk mengatasi pusing waktu menstruasi atau bahkan juga diabetes. Kayu manis jadi salah satu tanaman yang memiliki kandungan anti-oksidan paling tinggi yang dapat memberi banyak faedah kesehatan, tidak cuma pada pasien diabetes atau hipertensi, namun untuk seluruhnya.

Berdasar pada riset dalam jurnal Nutrition, pemakaian kayu manis tanpa ada dibarengi dengan diet sehat serta pergantian pola hidup di ketahui dapat turunkan desakan darah sampai 5, 39 serta 2, 6 mmHg, seperti ditulis oleh Daily Health Post.

Dosis kayu manis yang dipakai dalam riset yaitu 500 mg sampai 2, 4 gr /hari. Akhirnya tunjukkan bahwa kayu manis memanglah ampuh untuk turunkan desakan darah tinggi serta berguna untuk aspek lain yang terkait dengan diabetes serta desakan darah tinggi seperti sindrom metabolisme, sensitivitas insulin, resiko peradangan, serta berat tubuh.

Walau demikian peneliti menuturkan bahwa riset selanjutnya butuh dikerjakan untuk tahu lebih terang kaitan pada kayu manis dengan desakan darah pada pasien diabetes.
Share on Google Plus

About Unknown

Redaksi Post merupakan Media Online Indonesia yang mengangkat berita-berita terhangat setiap harinya yang dikemas secara lengpak dari sumber terpercaya.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar