WOW:Makan Upil Disinyalir Bisa Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Kotoran dalam hidung atau kerap dimaksud juga upil berlangsung disebabkan lendir yang bercampur kotoran yang akan masuk ke badan melalui jalan napas. Penumpukan kotoran ini lalu jadi kering serta terbentuklah kotoran lebih padat.

Kesibukan ngupil kerapkali dikira aksi menjijikkan. Lebih menjijikkan lagi bila ada orang mengambil kotoran hidungnya, lantas dimasukkan ke mulut untuk dikonsumsi. Sangatlah menjijikkan memanglah, namun tahukah Anda? Makan kotoran hidung diduga dapat tingkatkan system kekebalan badan terlebih pada anak-anak.

Yaitu Scott Napper, professor biokimia di Kampus Saskatchewan, yang menyampaikan hal itu. Ia berbarengan beberapa muridnya mempelajari perihal dampak menyehatkan dari mengonsumsi upil. Napper meminta muridnya mengonsumsi kotoran hidungnya sendiri. Ia menyampaikan hipotesis bahwa dengan konsumsi patogen yang di tangkap lendir hidung dapat jadi cara untuk mengajarkan system kekebalan badan.

Misal kasar dari percobaan ini yaitu tanggapan imun dalam melawan kuman bertambah bila mereka banyak mengonsumsi kotoran hidung mereka sendiri. System kekebalan non khusus berperan untuk melawan semua patogen yang menyerang badan, dengan memasukkan patogen ke pada badan jadi system imunitas bakal menyesuaikan serta makin kuat pada serangan patogen seperti virus, bakteri, cendawan, serta parasit.

Dari segi pandangan evolusioner, sekarang ini manusia tak sangat mungkin selalu untuk hidup dalam keadaan lingkungan yang steril. Bagaimanapun terus bakal bersentuhan dengan lingkungan yang kotor. Badan sesungguhnya mempunyai pertahanan alami yang bikin seorang dapat bertahan di lingkungan manapun tanpa ada sakit.

“Alam mendorong kita untuk lakukan beberapa hal, termasuk juga dalam penentuan makanan yang mau dikonsumsi. Tetapi saat ini teori evolusioner yang mendorong orang-orang untuk tingkatkan kebersihan menyebabkan penambahan pada penyakit imunitas serta alergi, ” tutur Napper sepert diambil CBSnews.
Share on Google Plus

About Unknown

Redaksi Post merupakan Media Online Indonesia yang mengangkat berita-berita terhangat setiap harinya yang dikemas secara lengpak dari sumber terpercaya.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar