Review: Brace Bale Menangkan Madrid Atas Levante

Real Madrid berhasil menuai kemenangan 2-0 atas Levante di jornada 27 La Liga di Santiago Bernabeu, Senin (16/03).

Levante tak berkutik menghadapi Madrid di laga ini. Los Blancos pun bisa dikatakan bermain dengan cukup nyaman di laga tersebut. Walau memiliki cukup banyak peluang, namun hanya dua gol yang bisa mereka ciptakan, dan semuanya tercipta melalui kaki Gareth Bale.

Pasukan Madrid langsung tancap gas di laga ini. Mereka langsung menyerbu pertahanan Levante tanpa ampun. Bahkan, dalam tempo tiga menit saja, Bale mendapat peluang untuk mencetak gol. Namun, sepakannya dari samping kiri gawang melambung melewati mistar.

Selang dua menit kemudian, pasukan Carlo Ancelotti itu nyaris mencetak gol. Cristiano Ronaldo melepas sepakan keras yang menyusur tanah. Akan tetapi, peluang itu digagalkan oleh tiang gawang. Bahkan di menit ke-15, El Real bisa mencetak gol melalui Benzema. Namun, karena pemain asal Prancis itu sudah dalam posisi offside, gol dibatalkan.

Gol yang dicari-cari Madrid akhirnya tercipta di menit ke-18. Gareth Bale berhasil membobol gawang Marino dengan sepakan kaki kanannya memanfaatkan kemelut yang terjadi di dalam kotak penalti Levante. Skor kini menjadi 1-0.

Madrid terus menerus menekan pertahanan Levante. Namun, gol kedua baru tercipta pada menit ke-40. Kali ini kembali Bale yang mencatatkan namanya di papan skor. Gol itu sendiri tercipta dengan tak sengaja karena bola hasil sepakan keras Ronaldo berbelok arah setelah menyentuh kakinya.

Skor 2-0 akhirnya bertahan hingga turun minum.

Los Blancos kembali menguasai jalannya laga di babak kedua. Mereka terus memaksa skuat asuhan Lucas Alcaraz itu lebih banyak bermain di area pertahanannya sendiri.

Namun, peluang emas baru tercipta pada menit ke-64. Ronaldo menyerbu dari sisi kiri pertahanan Levante dan memberikan crossing ke tiang jauh. Bola langsung ditendang oleh Karim Benzema. Sayang, bola gagal masuk gawang karena membentur mistar.

Tempo pertandingan itu kian berjalan melambat memasuki pertengahan babak kedua. Madrid mengendurkan tekananannya dan memberi Levante kesempatan untuk bisa membangun serangan.

Kedua tim ini akhirnya lebih banyak bertempur di lini tengah. Hingga pada akhirnya, tak ada satu gol pun yang tercipta hingga babak kedua berakhir. Skor akhir 2-0 tetap bertahan untuk Madrid.

Dengan hasil ini, Madrid menambah tiga poin dan total mengoleksi 64 angka dari 27 laga. Mereka terus menempel ketat Barcelona yang sebelumnya juga menang 2-0 atas Eibar. Sementara itu, Levante tetap terbenam di posisi 18 klasemen dengan poin hanya 25.


Susunan Pemain:
Real Madrid (4-3-3): Navas; Carvajal, Pepe, Ramos, Marcelo; Modric (Illarramendi 78'), Lucas Silva, Isco (Jese 69'); Bale, Benzema (Chicharito 82'), Ronaldo.

Levante (4-4-2): Marino; Ivan, Navarro, Ramis, Tono; Xumetra (El Zhar 59'), Camarasa, Simao Junior, Morales (Ruben 59'); Uche (Victor 75'), Barral.

Statistik Pertandingan Real Madrid - Levante:
Penguasaan bola: 67% - 33%
Shots (on goal): 22 (6) - 8 (0)
Corner: 10 - 4
Pelanggaran: 9 - 14
Offside: 5 - 0
Kartu kuning: 2 - 0
Kartu merah: 0 - 0.
Share on Google Plus

About Unknown

Redaksi Post merupakan Media Online Indonesia yang mengangkat berita-berita terhangat setiap harinya yang dikemas secara lengpak dari sumber terpercaya.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar