Manfaat Jitu Dari Tanaman Nusa Indah Putih

Nusa indah putih yaitu salah satu type tanaman hias yang kadang-kadang tumbuh liar pada lereng bukit serta semak-semak. Perdu dengan ranting yang menaik, tinggi 1-2 cm, cabang kecil ditumbuhi rambut halus. Daunnya tunggal, bertangkai dengan daun penumpu, bentuk daun bulat telur, letak bertemu berseling, ujung serta pangkal daun runcing, pinggir rata, tulang daun menyirip, memiliki rambut halus, panjang 5-8 cm sedang lebar 2-3, 5 cm.
Bunga majemuk, tumbuh diujung tangkai, karangan bunga berupa payung, bunganya kecil berupa terompet, warnanya kuning, panjang 2 cm dengan daun pelindung berwarna putih. Buahnya buah buni, bentuk bulat memanjang, dengan panjang 8-10 mm serta lebar 6-7, 5 mm. tanaman ini mempunyai rasa sedikit manis, agak pahit, sejuk di bagian batangnya, serta sangatlah bermanfaat juga sebagai penurun panas (antipiretik), bersihkan darah, antiradang (antiinflamasi), menetralisasi toksin serta memperlancar peredaran darah. Diluar itu tanaman ini dapat mempunyai kandungan kimia di bagian daunnya berbentuk B-sitosterol. Batang memiliki kandungan B-stigmasterol, arjunolic acid.
Tersebut disini manfaat tepat dari tanaman nusa indah putih untuk menolong kesehatan yakni :
Bisul :
Langkah pemakaiannya dengan mempersiapkan tumbuhan nusa indah putih fresh, lalu dicuci bersih serta ditumbuk sampai halus lantas ditempelkan di bagian yang terserang bisul.
Diare akut, disentri :
Langkah pemakaiannya dengan mempersiapkan 30-60 gr batang serta daun fresh nusa indah putih, yang dicuci bersih serta di rebus dengan 600 cc air sampai tersisa 200 cc, lantas disaring serta diminum airnya.
Radang usus :
Langkah pemakaiannya dengan mempersiapkan 30 gr batang nusa indah putih, 10 buah lengkeng serta 30 gr sambiloto, lalu imbuhkan gula batu seperlunya lantas di rebus dengan 500 cc air sampai tersisa 250 cc, sesudah dingin airnya diminum.
Keracunan makanan :
Langkah pemakaiannya dengan mempersiapkan daun fresh sesudah dicuci bersih ditumbuk, lantas perasannya diminum atau daun itu di rebus dengan air seperlunya, disaring serta diminum airnya.
Demam, pingsan lantaran hawa sangatlah panas :
Langkah pemakaiannya dengan mempersiapkan 12 gr batang nusa indah putih kering, 5 gr terung ungu, 5 gr daun menthol kering, diseduh dengan air panas lantas diminum.
Radang ginjal :
Langkah pemakaiannya dengan mempersiapkan 30 gr batang serta akar nusa indah putih, 25 gr meniran, 30 gr sambiloto, 60 gr akar alang-alang, lalu rebus seluruhnya bahan itu dengan 600 cc air sampai tersisa 200 cc, lantas saring serta diminum airnya.
Buang air kecil sedikit atau tak lancer :
Langkah pemakaiannya dengan mempersiapkan 30 gr batang nusa indah putih, 30 gr meniran 30 gr daun sendok, lalu di rebus denga air seperlunya, lantas saring serta diminum airnya.
Radang saluran napas, sakit tenggorokan :
Langkah pemakaiannya dengan mempersiapkan 15 gr batang nusa indah putih, 75 gr lidah buaya, 5 gr kulit jeruk mandarin/keprok kering atau 10 gr yang fresh, 10 gr kencur, lalu rebus seluruhnya bahan dengan 500 cc air sampai tersisa 250 cc, lantas disaring serta diminum airnya.
Amandel, influenza, radang saluran napas :
Langkah pemakaiannya dengan mempersiapkan 30 gr tumbuhan nusa indah putih, 75 gr kaktus gepeng yang sudah dikupas kulitnya, 3 irislah jahe, lalu rebus seluruhnya dengan 500 cc air sampai tersisa 250 cc, lantas disaring serta diminum airnya.
Pendarahan pada kandungan :
Langkah pemakaiannya dengan mempersiapkan 15 gr batang tumbuhan nusa indah putih, 1 buah kesemek fresh atau kering, namun bila tak ada kesemek bisa ditukar dengan 200 gr akar rimpang teratai, lalu di rebus dengan air seperlunya, disaring lantas diminum airnya, sedang kesemek serta akar rimpang teratainya bisa dikonsumsi.
Menghindar serta mengatasi kanker payudara :
Langkah pemakaiannya dengan mempersiapkan 15-30 gr batang nusa indah putih kering atau 30-60 gr yang fresh serta 30 gr herba tapak dara di rebus dengan 600 cc air sampai tersisa 300 cc, lantas disaring serta diminum airnya (terus konsultasi ke dokter).
Radang mata merah :
Langkah pemakaiannya dengan mempersiapkan 30-60 gr akar nusa indah putih, bunga krisan seperlunya (bisa dibeli ditoko obat Thionghoa dengan nama chi hua), lalu imbuhkan air seperlunya, lantas ditim atau dikukus serta diminum airnya dengan cara teratur.
Share on Google Plus

About Unknown

Redaksi Post merupakan Media Online Indonesia yang mengangkat berita-berita terhangat setiap harinya yang dikemas secara lengpak dari sumber terpercaya.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar