Inilah 10 kemampuan militer paling besar 2015 : Apakah Indonesia Termasuk?

Media Jerman, dw. de, Kamis (5/3/2015), melansir negara dengan kemampuan militer paling besar pada Th. 2015. Amerika Serikat masih tetap di posisi paling atas sejagad.
Dengan cara umum negara-negara di Asia mencuat menyusul kenaikan biaya militer mereka yang meraih 40 %.
Di bawah ini, 10 kemampuan militer paling besar 2015 :

1. Amerika Serikat, 581 miliar dollar Amerika (USD)
Biaya pertahanan Amerika Serikat (AS) th. ini menyumbang seputar 39 % dari keseluruhan biaya seluruhnya negara didunia untuk militer, menurut studi International Institute for Strategic Studies di London.

Terdaftar, AS mempunyai seputar 1, 3 juta personel, kian lebih 30. 000 kendaraan lapis baja, 13. 000 pesawat serta helikopter tempur, 10 kapal induk, 72 kapal selam serta beberapa puluh kapal perang lain.
2. Cina, 129 miliar USD
Beijing aktif tingkatkan biaya pertahanan dari th. ke tahun

Proyek paling besar militer Cina sekarang ini yaitu peremajaan kapal induk punya Rusia yang dinamakan Liaoning serta pengembangan pesawat tempur siluman Shenyang J-31 yang memiliki bentuk mirip F35 Lightning II punya militer AS.

Dengan cara umum Cina mempunyai kian lebih 9000 tank, 3000 pesawat serta helikopter tempur dan 70 kapal perang.
3. Arab Saudi, 81 miliar USD
Kemampuan paling besar militer Arab Saudi ada di hawa. Negeri beberapa Emir itu sekarang ini terdaftar mempunyai 500 pesawat tempur moderen yang dibeli dari Amerika Serikat serta Eropa.
Terakhir Arab Saudi juga tengah mengusahakan pembelian 800 tank Leopard 2 dari Jerman.

Sekarang ini negara kaya minyak itu telah mempunyai kian lebih 7000 kendaraan lapis baja serta seputar 230 ribu tentara.

4. Rusia, 70 miliar USD
Mulai sejak satu tahun lebih paling akhir, Moskow aktif tingkatkan biaya pertahanannya. Rusia sekarang ini konsentrasi pada peremajaan alutista, diantaranya untuk pesawat tempur moderen, kapal perang serta peluru kendali berdaya jelajah tinggi.
Militer Rusia sekarang ini mempunyai 800 ribu tentara, seputar 45 ribu kendaraan lapis baja, 3000 pesawat serta helikopter tempur dan suatu kapal induk dari jenis Admiral Kuznetsov

5. Inggris, 62 miliar USD
Inggris yaitu hanya satu negara di Eropa barat yang tingkatkan biaya pertahanannya.
Perseteruan di Ukraina serta Rusia yaitu aspek terpenting yang mendorong negara kepulauan itu untuk lakukan ekspansi.

Dengan cara umum kemampuan militer Inggris termasuk moderat, dengan seputar 200 ribu serdadu, 330 pesawat serta helikopter tempur dan dua kapal induk dari kelas Queen Elizabeth

6. Perancis, 53 miliar USD
Mulai sejak Francois Hollande berkuasa, Perancis hentikan trend pemotongan biaya pertahanannya mulai sejak krisis ekonomi 2007.
Kemampuan paling utama militer Perancis terdapat di hawa serta darat, dengan 600 pesawat serta helikopter tempur, 228 ribu tentara serta kian lebih 8000 kendaraan lapis baja.

Sesaat di laut negeri di jantung Eropa ini mempunyai suatu kapal induk bertenaga nuklir, Charles de Gaulle (R91).
7. Jepang, 48 miliar USD
Mulai sejak 1945, Jepang cuma mempunyai angkatan bersenjata yang berbentuk pasif serta hanya di turunkan untuk misi damai.
Tetapi menyusul perseteruan dengan Cina, Jepang menguatkan diri dengan beli selusin pesawat pengintai serta enam pesawat tempur siluman F-35 dari AS.

Diluar itu Jepang mulai sejak 2013 mempunyai kapal induk Izumo. Angkatan laut Jepang dikatakan sebagai yang paling mutakhir serta terlatih di Asia.

8. India, 45 miliar USD
Senjata nuklir yaitu kemampuan paling besar India yg tidak jengah berkonflik dengan jirannya, Pakistan. Laiknya Cina, India mencuat melalui jumlah alutista yang tinggi, namun berteknologi lawas.
Terdaftar India mempunyai kian lebih 1000 pesawat serta helikopter tempur, 15 ribu kendaraan lapis baja serta dua kapal induk, diantaranya sisa Uni Sovyet kelas Kiev, INS Vikramaditya yang baru usai diremajakan.

9. Jerman, 44 miliar USD
Jerman yaitu negara paling besar Eropa yang dengan cara perlahan-lahan kurangi biaya pertahanannya dari th. ke th..
Sekarang ini Bundeswehr memperoleh seputar 44 milyar USD. Kemampuan paling besar militer Jerman terdapat di darat dengan kian lebih 5000 kendaraan lapis baja, diantaranya Leopard 2 yang berteknologi moderen.

Tetapi militer Jerman dinilai berdaya gempur rendah dibanding Inggris atau Perancis. 

10. Korea Selatan, 34 miliar USD
Musuh paling utama Korea Selatan yaitu jirannya di utara yang diperkuat dengan senjata nuklir. Karenanya Seoul tak tanggung-tanggung belanja alutista, terlebih untuk angkatan darat serta hawa.

Terdaftar Korea Selatan mempunyai kian lebih 5000 tank, 650 ribu pasukan, dan 750 pesawat serta helikopter tempur.
Umumnya persenjataan Korsel berteknologi terbaru yang dibeli dari Eropa serta Amerika Serikat.
Share on Google Plus

About Unknown

Redaksi Post merupakan Media Online Indonesia yang mengangkat berita-berita terhangat setiap harinya yang dikemas secara lengpak dari sumber terpercaya.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar