Fakta Unik & Menarik El Clasico

El Clasico, pertandingan classic yang mempertemukan dua kutub La Liga, Barcelona serta Real Madrid, akan kembali tersaji di Camp Nou akhir minggu ini.

Sama dengan di edisi-edisi pada awal mulanya, kompetisi ke-2 tim di pastikan akan jalan panas serta seru. Terlebih saat ini ke-2 tim tengah berkompetisi ketat di klassemen sesaat La Liga. Barcelona ada di posisi puncak, walau cuma unggul satu poin dari Madrid.

Rivalitas panas juga tersaji diantara dua bintang paling besar semasing club ; Lionel Messi serta Cristiano Ronaldo. Minggu lantas, La Pulga cetak dua gol untuk menyalip koleksi gol CR7 di daftar pichichi sesaat ini.

Lalu, adakah kenyataan-fakta unik serta menarik lain yang butuh anda kenali dari duel maha utama di La Liga ini? Tersebut Bola. net hidangkan dengan cara komplit sebagian info yang mungkin saja belum anda ketahui, berkenaan latar belakang histori ke-2 tim.

Duel El Clasico adalah salah satu kompetisi sebagai saksi rivalitas pada dua tim hebat, yang mungkin saja telah berjalan dalam durasi yang paling lama di histori sepakbola. El Clasico pertama terdaftar dimainkan di th. 1902, pada 13 Mei. Sejak waktu itu, terwujud kian lebih 730 gol diantara ke-2 tim.

El Clasico umumnya di kenal juga sebagai kompetisi sepakbola yang paling banyak disaksikan di semua dunia, cuma kalah dari final Liga Champions. Tidak kurang dari 400 juta pemirsa di semua dunia dengan setia memandang monitor kaca saat pertandingan El Clasico tengah berjalan.

Real Madrid serta Barcelona di kenal dengan sepakbola menyerang mereka serta hasrat yang kuat untuk cetak gol. Oleh karena itu tak mengagetkan bila umumnya duel El Clasico selesai dengan score besar. Di duel yang dimainkan pada Juni 1942, Madrid menang atas Barcelona dengan score 11-1.

Salah satu kebiasaan unik yang memberi warna persaingan ke-2 club yaitu Pasillo. Bila Real Madrid atau Barcelona telah di pastikan memenangkan liga saat sebelum El Clasico di gelar, jadi tim lain bakal menyongsong sang juara dengan guard of honour yang dimaksud Pasillo. Hal semacam ini pernah berlangsung di Mei 2008 saat Madrid terima kehormatan itu.

El Clasico umumnya adalah panggung pertarungan pada sebagian bintang. Di sebagian edisi paling akhir, duel ke-2 tim senantiasa diwarnai intrik pada Ronaldo dari Real Madrid serta Messi dari Barcelona. Messi sendiri saat ini terdaftar juga sebagai pemain yang paling banyak cetak gol di Clasico, melebihi sang legenda Alfredo di Stefano.

Terdaftar ada 21 pemain yang telah pernah bermain untuk Real Madrid serta Barcelona. Daftar ini mencakup pemain-pemain populer seperti Bernd Schuster, Gheorghe Hagi, serta Samuel Eto'o, dan Javier Saviola.

Ronaldo, yang datang dari Brasil, adalah pemain yang terdaftar pernah membela dua segi yang tidak sama di Clasico serta cetak gol untuk ke-2 tim. Sang mesin gol saat itu tengah ada di form terbaiknya serta mampu memberi teror pada lawan, tidak perduli jersey yang tengah ia gunakan.

Walau ke-2 tim seringkali melakukan kompetisi ini dengan intensitas permainan yang tinggi, terdaftar ada tujuh kompetisi El Clasico yang selesai dengan score imbang tanpa ada gol. Hasil seperti ini nyaris tidak mungkin berlangsung di masa moderen, mengingat begitu dahsyat kemampuan serang yang dipunyai ke-2 tim.





Share on Google Plus

About Unknown

Redaksi Post merupakan Media Online Indonesia yang mengangkat berita-berita terhangat setiap harinya yang dikemas secara lengpak dari sumber terpercaya.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar