Dari Luar Seperti Gubuk Buruk, Anda Tak Akan Menyangka Bagian Dalamnya


Suatu rumah yang terdapat di lereng pegunungan Alpen di lokasi Linescio, Swiss, sudah menyematkan level baru pada ungkapan usang don't judge a book by its cover. 
Buku memanglah seringkali dinilai dari kwalitas sampulnya. Sampul yang jelek dipersangkakan jelek juga berisi. Walau sebenarnya tak selama-lamanya sekian. Kadang-kadang, buku bersampul indah cemerlang malah hanya diisi kekonyolan.
Juga demikian rumah ini. Di bangun 200 th. lantas, sindikasi arsitek yang berkedudukan di Basel, Buchner Brundler Architekten, lakukan rekonstruksi mengagumkan. Mereka lakukan pergantian keseluruhan pada interior rumah. Memberikannya sentuhan kombinasi batu serta kayu dengan pendekatan lebih moderen, termasuk juga menyematkan teknologi-teknologi seperti air panas, jacuzzi, gas, serta listrik dari sinar matahari.


















Uniknya, renovasi yang diawali pada awal th. 2012 serta usai pada pertengahan 2013, ini disengaja cuma menyentuh interior. Sedang eksterior, sekalipun tidak disentuh. Buchner Bründler Architekten sebatas lakukan pembersihan serta perbaikan. Bagian-bagian yang tidak utuh atau rusak, ditukar dengan beberapa bahan yang lebih kurang sama.


Kerja rekonstruksi unik pada rumah yang lalu diberinama Casa d'Estate ini, menurut Buchner Brundler Architekten seperti dipapar dalam laman mereka, diganjar dengan penghargaan bergengsi, The Beton Architecture Prize. Isu beredar, beberapa selebriti Inggris serta Amerika sudah ajukan penawaran untuk beli gubuk ini.

Share on Google Plus

About Unknown

Redaksi Post merupakan Media Online Indonesia yang mengangkat berita-berita terhangat setiap harinya yang dikemas secara lengpak dari sumber terpercaya.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar